Minggu, 02 Januari 2011

Six in One ( 6 day in 1 Post)

Hampir seminggu gue kaya orang purba jauh dari koneksi internet, tapi setelah berhasil membajak lappie sama modem orang akhirnya gue bisa nulis lagi di blog. Thanks Ratu Kodok (nama samaran). hehe.

Gue harus nulis kegiatan konyol gue selama 6 hari pada posting kali ini. Yasudahlah.. 
yo..yo..yo.. check this out...(gaya rapper lagi ayan)

------------------------

Senin,  26 Desember 2010

Hari ini gue mesti balik lagi ke habitat gue di kelapa dua-cimanggis, coz hari ada kuliah jam 11. Sebenarnya dalam setan dalam hati berkata "udahlah ga usah masuk, tanggung besok libur". Bener juga yak kata gue, tapi malaikat yang disebelah gue berkata "ton, katanya mau pulang sekarang. ada kuliah kan?". Gue langsung mandi dan bersiap-siap  buat kembali ke Jakarta. (Sebenarnya itu suara ibu gue.hehe.)

Waktu di bis gue ketemu sama 2 orang temen kelas gue yaitu yang berinisial K.I.K.I dan R.I.N.I (nama telah disamarkan.hehe) mereka juga tinggal di Cikampek. Si inisial R.I.N.I langsung duduk disebelah gue (akhirnya gue dapet temen ngobrol juga dalam hati gue). Berapa detik kemudian dia pindah duduk sama si inisial K.I.K.I. Haah...apa karna gue bau kambing kali yak, tapi perasaan gue tadi udah mandi. Dan akhirnya yang duduk disebelah gue seorang ibu, mau gue ajak ngobrol tapi ga punya topik. Masa gue ajak ngobrol ngomongin soal harga cabe merah yang naek sih.hehe.

Jam 11 gue udah berada dikantor PH (Production House) dosen gue. Disana gue sama temen-temen sekelas dibagi dalam sebuah kelompok, untuk praktek buat suatu acara. Setiap kelompk harus ada narasumber, reporter dan cameraman. Gue memilih menjadi dibelakang layar yaitu Cameraman karena menurut gue jadi seorang cameraman adalah cool.. (suara sama muka gue jelek, makanya gue milih jadi cameraman.hehe).
Kelompok gue ngebahas tentang dunia kegelapan yaitu tentang para PSK. Shooting berjalan lancar, yang cacat cuman reporternya kebanyakan ketawa pas lagi nanya. Yaudah...waktu masuk bagian editing harusnya acara yang durasinya 15 menit jadi cuman sekitar 10 menit. (kebanyakan dijagal videonya). Gue pulang dari kantor PHnya sekitar jam setengah 8 malam. Tepat saat kantor tutup. Padahal itu udah melewati jam kuliah. Gue lama gara-gara ngobrol ga jelas sama editornya yang kalo diliat-liat orangnya seperti yang setengah-setengah kepribadiannya. (You know what I mean. hehe.) 

----------------------------------

Selasa, 28 Desember 2010

Aku ini mau jadi apa?
Ko, ga kuliah dan juga kerja. 
(Steven n cocobut tress song)
"Libur mas" kata gue. hehe

Kalo ga ada kuliah, kerjaan gue cuman hibernasi dikosan sampe mata gue ga sanggup lagi buat merem. Sekitar jam 1-an gue bangun, coz di ajakin maen futsal sama yang laen lawan ade kelas. sekitar jam 2 gue ma yang laen dah dilapangan. setelah bermain selama 1 jam akhirnya kami kalah 14-15. (cuman 1 gol doang). Gue saat itu cuman masukin 1 gol doang, bisanya bisa sampe 3-5 gol kegawang lawan. hehe. 

Selesai itu tim kelas gue diajakin sparing sama tim laenny jam 5. yasudah kita terima tantangannya. jam 5 gue balik lagi kelapang futsal, waktu itu kondisi cuaca lagi hujan jadi lapangannya licin dibagian pinggir. gue yang tadinya di plot sebagai bek, kini menjadi kiper. (terakhir gue jadi kiper sd loh). yaudah.. bisa di tebak., 5 gol masuk kegawang gue. Niatnya buat nyetak gol malah kebobolan. (Nasib). Setelah tukeran sama temen gue, akhirnya gue jadi striker juga dan hasilnya 6 gol bisa gue lesatkan ke gawang lawan. (jadi impaskan.hehe). tapi pada akhirnya tim gue blum beruntung, dewi fortuna belum berpihak. Waktu gue liat papan skor. 21-14. 
Glleekkk.. banyak juga kalahnya yak. But it's not the end it's just begining. hehe

--------------------------------------------------
Rabu, 29 Desember 2010

Ujian Creatiave Thinking jam 10 udah menanti didepan gue. Dan gue BELUM ADA PERSIAPAN.. (Pasrah deh. hehe).

Malem sebelumnya gue malah nonton film dileppie dan abis itu langsung tidur. Yasudah.. gue berangkat ke kampus dengan modal tugas-tugas yang pernah dibuat yang ada di otak gue. Ternyata ujian dah dimulai, gue yang rencananya maju pertama karena namanya dari "A", malah jadi maju ke-tujuh. (haha. selamat dah) Satu - persatu dipanggil buat masuk kedalam kelas, dan gue nanya ke yang udah masuk duluan tadi. Katanya sih cuman kaya wawancara kerja, ditanya apa yang didapat dari pelajaran ini dan suruh buat satu contoh model kratif. (jadi makin ded-degan. hehe.)

Akhirnya giliran gue yang masuk. Gue mngucapin salam tapi ga dibales, dosennya masih sibuk nulis nilai yang tadi. Gue langsung ambil kursi dan duduk bertatapan muka. Terjadilah percakapan :
D : Dosen ; G : Gue lah masa lo..!! (hehe)

D : Apa yang kamu dapat dari pelajaran ini.
G : (Senyum) yang saya dapat dari pelajaran ini membuat saya jadi lebih kreatif buat menulis diblog, selain itu saya dapat banyak pelajaran yang berharga dari pelajaran ini. Mulai dari cara bervisualisasi dan selalu berfikir positif.
bla...bla...blaa....blaaa (Pertanyaan rahasia. hehe)
D : Pernah nonton sinetron?
G : Engga pak.
D : Disinetronkan ada seorang pasangan kekasih yang satunya ditinggal sama pasangannya namun pasangan itu mendonorkan jantungnya buat yang lain lalu terjadi ikatan batin antara yang satu dengan yang lainnya. blaaa..blaaa..blaaa
G : (Senyum)ohh... iya pak.. betul.. iya pak... (heran kenapa jadi ngomongin sinetron)
hal itu belangsung hampir selama 15 menit dan hal yang paling aneh, kata temen gue suruh bikin contoh model kreatif. Tapi kenapa jadi dosennya yng bikin contoh dan nyeritain ke gue yak. Aneh. Tapi akkhirnya gue selesai juga menghadapi ujian hari ini. hahahahaha... (Ketawa Jahat)

---------------------------------------------------

Kamis, 30 Desember 2010

Yaahh... udah abis ternyata pemakalah pertama, ternyata gue telat banget hari ini dateng ke seminar. Padahal gue dah bangun jam 6 dan mandi jam 7, tapi kenapa seminar jam 9 masih aja telat.Gimana ga telat, gue berangkat dari kelapa dua jam setengah 8 buat menuju kampus di kalimalang-Bekasi. Udah gitu waktu naik kereta penuh semua. 4 Kereta ekonomi dari 10 kereta KRL yang lewat semunya penuh. Namanya juga jam kerja (Alasan.hehe.) dan jam setengah sembilan gue baru berhasil naik kereta itu pun desek-desekan udah kaya yang ngantri tiket final  AFF Cup. hehe. ohh.. iya, by the way, selamat buat Timnas Indonesia yang berhasil menjadi Runner Up di ajang piala AFF. Meskipun ga dapet pialanya tapi cara bermain Timnas udah banyak peningkatan. hehe.  Kembali ke kereta, saat didalam kereta banyak sekali keluhan-keluhan yang terlontar oleh para penumpang mulai dari masalah perawatan kereta (kipasnya ga nyala), Jumlah armada kereta yang kurang jadi para penumpang desek-desekan dikereta kaya kambing. Lebih parah malahan. Tapi kalo kata dosen gue "2000 kok, mau selamat sih." hehe.
Turun dari kereta gue binggung harus naik apa buat ke Kalimalang. Niatnya mau panggil awan kinton, tapi langitnya cerah ga ada awan. Yasudah terpaksa gue naik bis dan angkot buat ngelanjutin perjalanan.

Sampai ditempat, gue duduk paling atas jauh dari pemakalah. hehe. gue dengerin dengan serius pemakalah 1, pemakalah 2. mereka membawakan materinya dengan santai dan suara yang jelas. Tapi saat pemakalah ke-3 ngomong, gue bingung apa yang di bicarain, coz suaranya kurang jelas dan ga ada power pointnya. Katanya sih dia blum tidur 2 hari 2 malam jadi ga sempet bikin makalah. (alasan juga nih pemakalah. hehe). Dengan suasana seperti ini, gue jadi inget saat khotbah jumat. Langsung aja gue sms temen gue "kaya Khotbah jumat yak".
"iya, ngantuk". balesannya. hahaha. Pasti bawaannya ngantuk kalo khotbah jumat, banyak setannya sih dimata. hehe.

Seminar selesai jam 2 an, gue langsung keluar ngambil sertifikat (dapet roti sama minum juga loh.hehe)dan ngobrol sama yang lainnya. Tanpa berlama lagi gue embat tuh roti, coz gue belum sempet sarapan waktu mau berangkat. Lama-lama ngobrol, akhirnya gue sama yang lain pulang lagi kekontrakan buat nglanjutin tidur tadi pagi. hehe. (Hibernasi lagi..)

------------------------------------------------

Jumat, 31 Desember 2010

"Kuliah lo?Masa mau tahun baru masih kuliah" kata gue
"iya... malah dua lagi dosen yang bakal masuk hari ini." kata temen gue
"Ohh..."gue (sambil pergi kekamar buat tidur lagi)

Sekarang adalah hari terakhir dibulan desember dan last day dalam tahun 2010. Waaaahhh...kaga kerasa udah mau ganti tahun aja. hehe.
Harusnya hari ini gue ada kuliah, tapi tadi pagi dosennya telpon katanya ga bisa masuk, dia mau pergi ke dokter gigi. Asik...dah bisa libur di akhir tahun.(Loncat-loncat, ada kecoa).Tanpa berlama-lama lagi gue lari menuju tempat peristirahatan sementara. (Kasur...)
Sekitar jam 11 gue bangun karena udah waktunya persiapan untuk shalat jumat bagi kaum pria. Selesai shalat jumat perut gue langsung dangdutan minta di isi dan sebelum pulang gue mampir ke "Kantin Mamah". Ohh.. iya,, kantin mamah adalah tempat ngumpulnya anak-anak gue selain dikelas dan kontrakan. Disini makanannya banyak banget macamnya. Gue dan yang lain milih makan disini karena sebanyak apapun kita makan harganya tetep sama,, 7 ribu doang. hehe.
Sore harinya rencana tahun baru buat bakar-bakar dikontrakan, diganti sama tahun baruan di Ancol. ada sekitar 300 ribu orang dateng semua ke Ancol (ga ada tempat yang laen apa yak). gue termasuk disitu, ciri-ciri gue saat itu naek vespa, make helm doraemon, celana hitam dan cuman bawa uang 100 ribu. hehe.
akhirnya gue kebagian tempat buat duduk dipantai batunya. gue dah keliling-keliling seluruh ancol ga ada tempat yang sepi.(Toilet aja ngantri 3 meter).
Mendekati jam 12, kembang api mulai nyala disana-sini. Orang-orang teriak waktu kembang api nyala diatas kepala mereka, tapi mereka ga tau kalo mukanya pada item kena bekas asep kembang api. Waktu gue pegang muka gue, udah kaya tentara aja ada banyak bekas asap mesiu. hehe. Jam 1 an kembang api udah pada tidur (abis), gue pindah tempat buatnyari tempat tidur. Dan akhirnya gue dapet tempat buat tidur setelah 2 jam keliling-keliling. (ngantuknya jadi ilang dah). hehe.

--------------------------------------------


Sabtu, 1 Januari 2011

Gue ga bisa tidur coz gue minum kopi hasil ngerampok dari tukang kopi dengan uang 3 ribu. Temen-temen gue dah pada pules, tapi gue maih aja kaya orang gila. Muka acak-acakan dan kecapean. Tapi akhirnya sekitar jam 4 gue baru bisa merem. (ga ada yang jaga barang-barang).

Jam 5 gue dah bangun lagi denger suara adzan, dengan langkah sempoyongan gue cari musola terdekat. selesai sholat gue balik lagi ke lapak tempat temen-temen gue yang masih terbujur kaya ikan pindang yang dijual dipasar. hehe. Ga bisa tidur lagi, gue bangun dan jalan-jalan dipinggir pantai sendiri (Kalo ada Cewe enak nih. hehe). Bosen jalan-jalan gue balik lagi kelapak,, yang gilanya 3 temen gue masih aja terbujur kaku disana. Hadoooh..ini tidur apa pada mati yak. hehe.

jam 7 semua udah pada bangun, suasana Ancol yang tadinya rame padat jadi sunyi sepi. Gue pulang menuju kandang dan sampai di kandang gue makan nasi uduk habis itu tidur sampe sore dah. (Bales dendam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

... Have Fun With My Stories ... ... Have Fun With My Stories ... ... Have Fun With My Stories ... ... Have Fun With My Stories ...

Like