Selasa, 04 Januari 2011

Sehari Bersama Calon Ibu Bidan (Kota Tua dan Monas)

Minggu, 2 Januari 2010

Treeett... (Nada alarm bunyi)

"Ngawur.smsan smlem ktiduran.hakha,bisa tidur cepat...bngun pagi..pasti blum pda bagun neh." 
Pengirim : 
Ratu Kodok
+628578*****62
Diterima :
07:15:35
02-01-2011

"hahaha, enak aja udah bangun nih." bales gue.

Treeett... (Nada alarm bunyi)

"Udah bangun blom pap??" 
Pengirim : 
Calon Ibu Bidan 
+628571*****14
Diterima :
07:19:01
02-01-2011

"Udah" bales gue singkat.

Banyak juga yang bangunin  gue (padahal cuman 2 orang). Tapi sayangnya gue dah pangun dari jam setengah 6 dan mulai OL dengan modem hasil minjem dari sang Ratu Kodok. hehe. Gue OL sampe jam setengah sepuluh, padahal gue ada janji jam 10 ketemuan di Stasiun Kota sama temen gue dari samlemba (Calon Ibu Bidan). Yaudah.. matiin note book dan langsung mandi.
Jam 10 gue baru jalan menuju stasiun. Apesnya gue harus nunggu kereta ekonomi selama 1 jam. Hari minggu gini, abis tahun baruan kereta yang beroperasi cuman dikit. 1 jam itu aja cuman 1 kereta ekonomi yang lewat. Kenapa gue ga naek kereta ekonomi AC atau Pakuan aja yak dalam hati gue. Tapi dari dalam dompet berbicara " Emang lo punya uang ton buat naek kereta AC?". Ga punya jawab hati gue. hehe. yasudah dengan sabar gue tunggu kereta sambil denger musik dangdut lewat hape. hehe.

Selama dikereta gue smsan sama Calon Ibu Bidan saling ngasih kabar lagi dimana. Gue kira dia udah ditempat ketemuan tapi ternyata dia juga blum berangkat.(Aman gue.hehe). Kereta lumayang kosong, tapi tetp aja gue ga kebagian tempat duduk kalo naek kereta ekonomi. Gue berdiri dideket pintu supaya turunya gampang dan banyak angin kalo berdiri depan pintu. hehe. Distasiun Sawah Besar ada 5 anak kecil yang naek kekereta. mereka malah ikut-ikutan berdiri dipinggir pintu, yaudah sama orang yang legi disitu diomelin. Yang gue keselnya tuh anak malah ngeyel dan pindah kesebelah pintu yang satunya. Aduh.. cah, kalo jatuh gimana tuh. Bisa nangis orangtua mengeliat anaknya jatuh dari kereta. 

Tinggal 1 stasiun lagi gue ketemuan, ehh.. ada sms.

"Pap,, keretanya gaa ada :(
jd mau naek mobil ajja dehh agak lama yaa..
Maap:." 
Pengirim : 
Calon Ibu Bidan 
+628571*****14
Diterima :
11:22:36
02-01-2011

"ohh,, yaudah kita ketemuan didepan museum Fatahilah aja yak " bales gue.


Asik dah,, ,asih lama datengnya jadi gue bisa makan dulu. hehe. gue keluar stasiun nyari makanan seadanya. Banyak yang jualan juga ternyata diluar stasiun, dan akhirnya pilihan jatuh pada lonrong sayur. hehe. gue pesen tuh lontong sayur. Ternyata gue masih beruntung, lontong sayur yang gue pesen adalah lontong sayur yang terakhir. Berarti gue dapet Diskon dong. (Ngarep..).
Kenyaaang.. gue langsung jalan ke Kota Tua, ke tempat janji ketemuan. Lama nunggu (sekitar 300 detik )ternyata blum dateng juga, gue putuskan untuk keliling-keliling duluan sekalian nunggu waktu Dzuhur. Selesai Shalat gue masih nunggu dideket musola biar gampang ketemuan. Ternyata dugaan gue salah, dia shalat dimusola lainnya. Yasudah.. gue jalan nyamperin dia. (kenapa jadi gue yang nyari yak. hehe.)
Udah ketemuan, malah bingung mau kemana. gue ajak aja masuk musium wayang. Ternyata didalem banyak banget macam-macam jenis wayang (iyalah.. namanya museum wayang ton.). Disana gue bayar janji gue, buat jadi fotografer, coz sebelumnya gue dah janji mau foto dia. hehe. Jpreett sana..Jpreett sini... make hape. Walaupun make hape tapi hasilnya tetep bagus coz yang ngambilnya gue sih. hahaha.

Keluar musium wayang gue duduk-duduk didepan musium fatahila, waktu si calon bidan ngeluarin makanan ternyata yang kita beli sama yaitu "nissin wafer coklat.". (Ternyata kita 1 pemikiran. haha.). Dan ternyata dia melakukan satu kesalahan besar yaitu nawarin wafer itu ke gue. haha. tanpa berlama lagi gue sikat tuh wafer dan dalam sekali lahap 3 wafer udah masuk mulut gue. (sebenernya gue mau abisin semua tapi ga enak. hehe.).
Sekitar 6 wafer udah masuk mulut gue dan gue masih ga berhenti ngeganyem makanan.

Bosen hanya duduk-duduk liat orang yang bersepeda disana, gue memutuskan untuk pergi ke tempat selanjutnya yaitu monas. Di halte busway, gue ngantri lumayan panjang. pas tinggal 4 orang lagi ada yang nyerobot nitip tiket.
"Mas, nitip tiket 9 donk..?" Orang Asing
"haah..?" (Lemot) gue. orang pada ngantri, lo maen maju aja.
"Mas, Saya gantiin deh? mau beli berapa sih?" Orang Asing.
"Dua biji" kata gue.
"yaudah..sini sama saya aja?" Orang Asing.
ehh.. dia langsung ngambil uang yang gue pegang. yaudah gue keluar barisan, trus orang-orang belakang merhatiin gue. Gue langsung lari ke toilet. (haha. boong ini). Penderitaan sebagai penumpang busway terus berlanjut. Gue dan para buswayers berjejalan kembali untuk masuk kedalam buswaynya, udah gitu dibuswaynya masih aja empet-empetan. (Jackpot dari pemerintah.).

Akhirnya gue nyampe di Monas. Ini merupakan ketiga kalinya gue ke Monas, karena gue anak dusun jadi jarang ke Monas. hehe. Gue masuk lewat pager-pager monas yang rusak, coz kalo gue masuk lewat pintu utama harus jalan jauh dulu sekitar 10 KM. Monas katanya tempat dimana orang banyak bermain bola, emang disana disediain tempat buat futsal. Tapi yang gue liat saat itu banyak orang yang maen bola ditamannya.  

1 komentar:

  1. hehheee,, bagus juga ceritanya..
    tp kok blom selesai sii ??
    lanjutin doong smpe pulang ke kelapa dua

    BalasHapus

... Have Fun With My Stories ... ... Have Fun With My Stories ... ... Have Fun With My Stories ... ... Have Fun With My Stories ...

Like