Sabtu, 25 Desember 2010

Karyawan Kontrak

Sabtu, 25 Desember 2010.

"Groookkkk....."
"Grooookkk....." 
(Suara dengkuran gue)

"treeett...". "treeett".. (alarm hp bunyi)

"Hoaaamppp.." (orang autis nguap). hmmm.. jam setenag 6 ternyata. udah saatnya gue bangun dari tidur panjang . Gue jalan sempoyongan ke kamar mandi, mirip kaya orang abis minum alkohol 5 sendok. 
Sholat, trus  rencannya gue mau tidur lagi dan bangun jam 8 pagi.. (Planing yang sempurna kan? hehe.)

Narik selimut,, benerin bantal dan meregangkan badan dulu bentar.
1...2...3...Gubrak.. gue tidur lagi. 

tapi beberapa saat kemudian terdengar suara yang dapat membangunkan kebo kalo lagi tidur.

"Ton,, cuci motor tuh?" kata bokap gue.
"Hah..?" kata gue (ngelindur)
"Nyuci motor sana.. dah dikeluarin tuh motornya." kata bokap gue lagi.
"ohh... iya..iya.." kata gue sambil bangun.

Akhirnya rencana gue buat mengejar mimpi yang tadi jadi ancur, gara-gara harus nyuci motor. Tapi kalo gue pikir-pikir kasian juga motor gue si merah udah dipake jalan-jalan keliling jakarta sama gue selama di depok.Sebagai balas budinya gue harus memanjakan dia dengan sabun detergen baju dan seember air ledeng.

Dengan rambut kaya wedus yang masih acak-acakan dan nyawa yang belum kumpul, gue jalan ke arah pintu depan. Berdiri sambil senderan kepintu, gue ngeliat ada 3 motor kotor parkir didepan rumah.

"Haaaaahh....!!! 3 motor " dalam benak gue (syok kaya ngeliat kucing lagi beranak).
"Pa,, ini semuanya di cuci? bawa ke steam aja lah.." kata gue ( ngasih solusi ke bokap gue)
" 1 motor di Steam 7 ribu, kalo tiga kan jadi mahal. " kata bokap gue tenang.
"udah cepet cuci,, nanti keburu airnya penuh..".

Haduhh.. pagi-pagi udah disuruh olah raga tangan. Tapi karena otak gue setinggkat lebih cerdas dari pada kera, gue mulai memutar otak... (Ide licik muncul).

"Bar, Ais.. bantuin nyuci motor? yang ini kan Ais yang make, jadi Ais yang nyuci." kata gue 
"yuk,, ul. bantuin nyuci motor." kata ade gue Akbar ke adenya lagi. (masih ade gue donk ya. hehe)
"ngga,, ah!! mau maen ps." jawab adenya Akbar.
"udah cepetan, ditunggu diluar." kata gue lagi.

ga berapa lama kemudian 3 pasukan cucian motor udah siap-siap ditempat dengan motornya masing-masing.
Dengan senyum gue sama ade-ade gue nyuci motor. ( coz, padahal diliatin sama tetangga yang pulang dari pasar). hampir semua tetangga yang lewat disekitar rumah gue pada ngeliatin dan hampir semua berkata "Kompak ya.. masih nerima motor yang lain ga". hmmm..... kao gue bilang  "masih." bisa -bisa mereka ngambil nomor urut dan ada 26 motor yang ngejejer dah. hahaha. 
"nih,, dibeliin ayam.." kata bokap gue. hmmm.. disogok sama ayam, tapi gapapa gue dah lama ga makan ayam goreng selama tinggal dikosan. hehe. 1 jam kemudian pekerjaan gue mandiin motor dah kelar.

-----------------------------------

"Ton..., keluar bantuin angkat tenda." kata bokap gue.
"iya..iya.. siap dah." kata gue.

pekerjaan gue kedua adalah ngangkat tenda hajatan tetangga gue yang panjangnya hampir 5 meter. katanya mau di majuin beberapa meter kedepan. Tetangga gue lagi mau ngadain acara resepsi pernikahan besok hari minggu. sebelumnya gue mau ngucapin " selmat yak.. semoga menjadi keluarga yang langgeng sampe akhir hayat". (gue kapan nyusul yak? hehe). 

sampai dilokasi gue disuruh ngankat satu tiang sendiri, pertama-tama gue coba dulu sebelum mulai. hasilnya kaga ke anggkat sama gue. tanpa pikir panjang gue panggil ade gue yang lagi ada disitu buat bantuin. Saat dicoba lagi berdua, sama aja kaga keangkat. Dan hal yang paling menyebalkan adalah tiba-tiba ade gue kabur  ninggalin gue sendiri bersama tiang yang berat. Help me..!!.

Namun semua hal pasti berakhir indah. hehe. akhirnya gue bisa mindahin teh tiang sekitar setengah meter. Hebat juga ya gue. (Thanks my Father for helping me. hehhe.)

-----------------

Haah...gini ternyata rasanya jadi karyawan kontrak. Tenaga diperas, digajih cuman alakadarnya. hahaha.
tapi pelajaran hari ini adalah "Hormatlah kepada orang tua mu, mumpung mereka masih ada. kalo udah ga ada kan hanya ada penyesalan nantinya."







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

... Have Fun With My Stories ... ... Have Fun With My Stories ... ... Have Fun With My Stories ... ... Have Fun With My Stories ...

Like