Kamis, 21 April 2011

" Terima Kasih "

Ini pengalaman sebenernya 2 minggu yang lalu waktu gue mau balik lagi ke Kelapa Dua. Alasan gue nulis ini adalah karna kekaguman gue sama sifat atau tindakan seseorang bapak paruh baya yang menurut gue jarang dilakukan sama orang lain.

Waktu itu gue berangkat sekitar jam 7 dari rumah berharap sih biar ga kesiangan dateng ke kampusnya. Setelah 15 menitan naek motor dari rumah ke terminal, kahirnya jam setengah 8, bis berangkat. Gue duduk dibangku 2 dan sambil berharap ada cewe cantik duduk disebelah gue nantinya. hehe
.

Bis melaju dengan kecepatan sedang, sambil berhenti-berhenti buat naikin penumpang yang mau ke Rambutan. Sampai di pintu tol dan bis sudah melaju dijalan tol, ternyata ga ada cewe cantik yang duduk disebelah gue dan akhirnya gue cuman duduk sendiri sambil nyolok-nyolokin hearphone ke kuping gue.

Seperti biasa kondektur mulai ngitung berapa ekor yang naik di bisnya,
1..2..3..4..5.. .. ... ... .. .. ..20..21...dst
Kondektur itu adalah laki - laki paruh baya, mengenakan pakaian dinas dari perusahaan bis dan memakai topi merah yang udah lusuh. Abis ngunci pintu belakang, dia balik lagi kedepan dan mulai meminta ongkos dari para penumpang. Dengan pelan-pelan dia akhirnya sampe di kursi tempat gue duduk.

Dan tanpa terduga seorang bapak-bapak, bawa golok di tangan kanannya dan make iket kepala muncul dari kantong celana gue. trus gue kasihin dah tuh ke kondektur.
" Terima Kasih, A " Kata kondektur..
Gue terdiam sejenak..
"Terima Kasih, Bu"
"Terima Kasih, Pa"
Gue dengerin dengan seksama, kondektur itu slalu ngucapin TERIMA KASIH sama penumpangnya..
dan di bis itu kira-kira ada 20 lebih penumpang. Jadi kurang lebih kondektur itu udah ngucapin kata Terima Kasih sebanyak lebih dari 20 kali..

Jujur,, gue iri sama bapak kondektur itu. Gue kadang-kadang lupa buat ngucapin Terima Kasih sama orang-orang disekitar gue.

gue bener-bener iri sama kondektur itu.. dia setiap hari mengucapka Terima kasih mungkin lebih dari 50 kali.
Ini merupakan pelajaran yang berharga buat gue..

TERIMA KASIH Pa Kondektur bis..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

... Have Fun With My Stories ... ... Have Fun With My Stories ... ... Have Fun With My Stories ... ... Have Fun With My Stories ...

Like